Kamis, 17 September 2020

Digital Signage VS KiosK Touchscreen














KiosK Touchscreen di Gedung Sate Bandung




Saat ini kita hidup di zaman di mana orang mengakses informasi di banyak perangkat elektronik setiap harinya. Maka kesuksesan pemasaran bergantung pada bagaimana Anda menjangkau pelanggan Anda dengan informasi yang relevan – cocok untuk perangkat pilihan mereka – pada setiap sentuhan proses Perjalanan dari informasi sampai ke tahap Pembelian.





Menurut data kami, selama berbisnis dibidang IT ternyata permintaan untuk produk Digital Signage dan KiosK Touchscreen (layar sentuh) telah meningkat secara signifikan. Menambahkan fitur dan nuansa digital ke pelanggan adalah cara untuk meningkatkan peluang “perjodohan” anda kepada pelanggan, baik itu Anda menjual produk atau mendidik pengunjung Anda.





Bayangkan jika toko ritel, universitas, kantor atau rumah sakit bisa menghubungkan setiap pengunjung baru dengan tersenyum untuk menjawab pertanyaan yang mungkin mereka hadapi. Bayangkan jika museum bisa menemani setiap tur dengan pemandu berpengetahuan yang membawa cerita setiap pameran ke kehidupan.





Tidak adanya sentuhan pribadi langsung dari anda, ini pasti menghasilkan celah dalam komunikasi dengan pelanggan. Itulah mengapa Digital Signage dan KiosK layar sentuh bisa mengisi celah itu saat Anda tidak dapat berada di sana.





Ketika bisnis anda memutuskan untuk menjembatani kesenjangan antara pesan dan konsumen,





sebuah pertanyaan baru muncul:





kiosk vs digital signage




Teknologi digital macam apa yang ingin saya gunakan?





Pesan apa yang paling penting bagi pengunjung saya?





Dimana saya akan tempatkan solusi ini?





Kapan pengunjung akan mengalaminya?





Bagaimana saya tahu ini bekerja?





Misi dari blog ini adalah menjawab pertanyaan terakhir:





Teknologi digital macam apa yang ingin saya gunakan?





Ada jutaan ide kecil di luar sana yang bisa untuk dipilih, tapi saya akan mempersempit pencarian menjadi dua:





Digital Signage vs KiosK Touchscreen









Digital Signage





Digital Signage memungkinkan Anda mengunggah konten Anda dalam format apa pun seperti video, foto, teks, audio, dll. Dan sampaikan kepada pelanggan Anda di monitor kecil atau besar.





Digital signage bergantung pada program software, Anda dapat mengendalikan pesan dan waktu konten Anda dan Anda bisa mengedit, mengunggah konten Anda secara real time dari mana saja selama ada koneksi internet.









Digital Signage sangat cocok untuk lokasi di mana pelanggan Anda mungkin duduk atau berdiri untuk jangka waktu tertentu. Stasiun kereta, Rumah Sakit, Kantor Pelayanan Publik merupakan contoh bagus dimana masyarakat dapat membaca beberapa pesan sambil menunggu antrian.





Kelebihan:





Setelah Anda memproduksi dan mengunggah konten yang akan muncul di perangkat Digital Signage Anda, kedepanya hanya ada sedikit perawatan atau editing konten. Kalau saya sering mengatakan, tetapkan konten dan tonton saja..sebegitu mudahnya (Sampai Anda perlu memperbarui konten kembali…)





Lebih menghemat biaya: karena sifat maintenance mesin digital signage yang rendah, biayanya biasanya lebih rendah.





Kontra:





Digital signage cuma jalan satu arah. Jika Anda berada di toko ritel, atau mungkin berjalan di bandara, 20 pesan yang Anda upload secara bergulir tampil di layar TV mungkin bukan jawaban terbaik Pelanggan. Bagaimana jika ada SATU pesan yang relevan, yang dimaksudkan untuk orang yg sedang berjalan kecepatan tertentu itu melintas dan menarik perhatian mereka, tapi tidak mengembalikan pesan lain? Anda tidak hanya kehilangan pelanggan, tapi juga membuat frustrasi seseorang dalam sebuah misi.





Kios Layar Sentuh





Perbedaan terpenting antara digital signage dan kios layar sentuh dapat disimpulkan dalam satu kata: yaitu INTERACTION. Memikat pengunjung untuk berinteraksi dengan pesan Anda adalah tujuan bisnis yang umum.





Kios layar sentuh akan memberi Anda semua yang bisa ditawarkan oleh signage digital, namun dengan lapisan tambahan KETERLIBATAN. Aplikasi software kios layar sentuh beragam seperti bakat pengembang mereka, namun beberapa unsur utama kesuksesan adalah:





Manajemen jarak jauh – kemampuan untuk mengedit, memesan, dan mengunggah di awan





Desain menarik – untuk mendapatkan perhatian dan mengundang interaksi





Penempatan yang tepat – untuk memaksimalkan penggunaan





Antarmuka pengguna yang intuitif – untuk memastikan bahwa begitu pengguna terlibat, mereka tetap seperti itu sampai mereka mendapatkan apa yang mereka butuhkan dari interaksi





Pelacakan perangkat lunak – kemampuan untuk memantau penggunaan sehingga Anda dapat menyesuaikan presentasi Anda untuk memenuhi minat dan aktivitas pengguna Anda dari waktu ke waktu





Perangkat keras yang bekerja – itu harus dapat diandalkan untuk melayani pelanggan dan lumayan ribet bagi anda yang suka mobile





Keamanan – baik fisik (untuk mencegah pencurian perangkat) dan internal (untuk mencegah akses yang tidak diinginkan di luar penggunaan yang dimaksudkan oleh mesin)





Setiap sentuhan bisa dilacak.





Kelebihan:





Didalam mesin kiosk bisa diisi dengan konten apapun, bahkan Anda bisa mengetahui data yang diperoleh dari aktifitas pengunjung di KiosK, halaman apa yang sering dilihat pelanggan, gambar apa yang paling banyak dilihat, video apa yang paling sering diputar, dsb





Tingkat keterlibatan yang lebih tinggi: Seperti peribahasa China menyatakan, “Apa yang saya lakukan, saya mengerti.” Dengan memberi kesempatan kepada pengunjung untuk berinteraksi dengan Anda





Kontra:





Perangkat kiosk layar sentuh biasanya lebih mahal daripada monitor digital signage ukuran setara. Selain itu, pembuatan kiosk touchscreen interaktif memerlukan tahap pengembangan dan pengembangan yang lebih mendalam, sehingga harga perangkat lunak juga bisa lebih tinggi.





Ringkasan





Saat Anda berfikir untuk bagaimana mengisi kesenjangan dalam komunikasi dengan pelanggan anda, menambahkan sentuhan digital untuk membantu membimbing pelanggan melalui Proses Pembelian adalah sesuatu yang perlu dipertimbangkan. Apakah Anda memilih signage digital atau kiosk layar sentuh akan bergantung pada tujuan dan sasaran komunikasi Anda, lokasi fisik yang diusulkan untuk media digital dan, tentu saja, anggaran Anda. Dalam banyak kasus, dampak tambahan dan hasil yang dapat diukur dari kios layar sentuh interaktif dapat lebih dari sekadar membenarkan biaya tambahan melalui solusi digital signage – hanya Anda yang bisa memutuskannya!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar