Kamis, 17 September 2020

5 Fungsi Utama KIOSK BANDARA

Selama sekitar satu dekade sekarang bandara telah menerapkan KiosK check-in mandiri untuk mengurangi waktu tunggu dan memberikan beberapa opsi check-in kepada penumpang. Hasilnya, bandara melihat waktu tunggu turun 30 persen dari 27 menit menjadi di bawah rata-rata 20 menit menunggu saat check-in.





Setelah menyaksikan manfaat langsung dari kiosk bandara, industri teknologi swalayan mulai merencanakan apa lagi yang bisa dilakukan kiosk komputer untuk bandara dan ribuan pelancong yang lewat setiap hari.





Berikut adalah 5 Fungsi utama untuk kios bandara :





1. Menentukan arah (Wayfinding) dan Navigasi





KiosK Anfo For Airport - Bandara Internasional




Seperti yang kita semua tahu, bagi pemula terkadang di bandara sulit untuk mencari arah dan seringkali wisatawan mungkin memiliki waktu terbatas antara penerbangan untuk menemukan apa yang mereka cari. Tidak ada yang lebih buruk daripada berjalan ke ujung sayap bandara hanya untuk menemukan bahwa gerbang yang Anda cari sebenarnya berada di arah yang berlawanan.





Dengan menerapkan peta pencarian interaktif di kiosk bandara di seluruh bandara, dapat sangat mampu untuk meminimalisir kebingungan .





Tergantung pada software wayfinding yang dipilih, pengguna dapat disajikan dengan gambaran interaktif penuh dari seluruh bandara dengan indikasi yang jelas tentang “Anda di sini.” Antarmuka ini dapat memungkinkan pengguna untuk memilih apa yang mereka cari, apakah itu nomor gerbang, toilet, makanan, hadiah atau apa pun. Layar kiosk bandara kemudian dapat menampilkan rute tercepat ke layanan itu dan bahkan mencetak peta untuk pengguna. Layanan pencarian jalan sering ditampilkan bersamaan dengan informasi penerbangan terkini di kiosk bandara ini sebagai kenyamanan bagi wisatawan.





2. Informasi Hotel, Makanan, dan Hiburan 





Rata-rata kita pernah memiliki pengalaman keluar dari penerbangan panjang dan tidak memiliki pengetahuan tentang area yang akan kita singgahi. Sebuah kiosk bandara dapat ditempatkan tepat di zona penjemputan / transportasi yang menyediakan informasi tentang akomodasi lokal, hotel, restoran, dan hiburan. Ini adalah cara yang bagus bagi kota untuk mengiklankan pertunjukan, konser, acara olahraga, dan lainnya. Dengan memberi pengunjung semua kesempatan untuk mendapatkan cita rasa kota terbaik, mereka lebih mungkin untuk kembali. Ini meningkatkan pengalaman pengunjung, sambil meningkatkan pariwisata lokal. KiosK bandara yang populer untuk tujuan ini adalah kiosk bandara luar ruangan dengan perangkat lunak beranda untuk kemudahan navigasi.





3. Kehilangan dan Penemuan





Kehilangan sesuatu di terminal atau meninggalkan sesuatu di pesawat merupakan kejadian sehari-hari. Akibatnya, ada sejumlah opsi software untuk Kehilangan dan Penemuan untuk dipilih oleh bandara.





Gabungkan software ini dengan kiosk bandara interaktif untuk memberikan solusi terbaik untuk layanan yang hilang dan ditemukan. Tergantung pada antarmuka, pengguna dapat mengetikkan ke kiosk apa barang yang hilang itu, dan kiosk bandara akan memberi tahu Anda jika barang tersebut telah ditemukan dan langkah apa yang harus diambil untuk segera mengambilnya.





Sebuah handset telepon VOIP juga dapat diinstal di kios bandara untuk memungkinkan pengguna untuk menelepon hotline yang hilang dan ditemukan jika tersedia.





Sistem ini sangat bermanfaat bagi pelancong dan dapat menjadi penyelamat hidup tergantung pada nilai dan kebutuhan barang yang salah tempat.





4. Iklan dan Promosi





Rata-rata orang menggunakan teknologi layar sentuh lebih dan lebih setiap tahun, dan kami dilatih sebagai masyarakat untuk memperhatikan sesuatu ketika disajikan di layar. Akibatnya, kios bandara adalah kendaraan ideal bagi pengiklan untuk secara efektif menyampaikan pesan kepada publik. Ini bisa menjadi cara yang bagus untuk menghasilkan pendapatan untuk mendanai kios atau opsi perangkat lunak, melibatkan wisatawan untuk menggunakan bisnis lokal dan mengkomunikasikan jenis promosi lain yang mungkin menguntungkan bandara, seperti pemberitahuan parkir atau pengingat kebijakan.





Fungsi semacam ini dapat diimplementasikan dalam bentuk iklan yang lebih kecil atau pengingat yang menyertai konten pilihan lain atau sebagai layar splash visual besar dan screen saver ketika kios bandara tidak digunakan. Tidak hanya aspek ROI ini yang terlihat dalam rupiah, ini juga merupakan cara yang bagus untuk memasukkan survei pelanggan dan mendapatkan umpan balik publik nyata tentang fasilitas dan mengidentifikasi kebutuhan. Memiliki pelanggan yang puas adalah ROI terbaik yang bisa Anda minta.





5. Peringatan keamanan





Keamanan adalah prioritas utama bagi otoritas bandara. Salah satu cara untuk meningkatkan keamanan di bandara adalah dengan meningkatkan setiap sarana komunikasi massa kepada wisatawan untuk membantu dalam situasi yang mendesak, dan kios bandara adalah alat yang sangat efektif untuk melakukan hal itu.





Daftar penggunaan potensial untuk kios bandara terus berkembang, dengan platform perangkat lunak baru dan lebih baik menjadi tersedia serta solusi khusus.





——————————————————  ~~~~ ——————————————————————–





Anfo Media Informatikaperusahaan yang bergerak dibidang produksi mesin KiosK Digital Signage sudah lebih dari 5 tahun.. percayakan kepada kami dalam pembuatan mesin KiosK. Sudah tersebar di berbagai kota dan daerah di seluruh Indonesia, dari Sabang Aceh sampai Papua.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar